Science Cyber

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

أَعُوْذُ بِاللِه مِنَ الشََّيْطَانِ الرَّجِيْمِ - بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Go Green: Tolong !!! Perokok Juga Sadar Kesehatan dan Lingkungan

 
-->
Saya menulis ini karena kesal sekali orang yang rokok yang tidak tau arti sehat. Di kampus, mall maupun di area ruang makan apalagi di angkutan umum juga masih aja merokok sampai pernah ada cepat sekali menghisap rokok itu ibarat seperti mau minum air. Kesabaranku habis dan waktu itu pernah menasehati orang dan temanku tentang bahaya rokok, tetapi masih aja merokok. Rokok sangatlah berbahaya bagi dirinya sendiri maupun orang di sekitarnya. Peduli dan hargailah kesehatan Anda sendiri maupun orang lain. Asap rokok dihasilkan dari beberapa zat berbahaya yang merusak paru paru dan jantung. Menurut pengalaman penulis, banyak perokok menyukai benda ini karena awalnya coba coba dan sering gangguan pernapasan saat terhirup asap rokok tersebut. Asap rokok sangat berbahaya terhadap orang yang tidak sengaja terhirup asap rokok apalagi di ruangan tertutup yang tidak ada alur udara masuk keluar (ventilasi) seperti di ruang perkantoran, di lift maupun di dalam area ruangan kampus.


Dari hasil penelitian saya yang sudah lama, rata rata perokok juga sangat rutinitas sehari hari seperti benda itu adalah makanan penutup dan "perekat simbiosis" dengan si kopi. Padahal di kardus rokok itupun ditulis bahwa bahaya menghisap rokok seperti gangguan kesehatan paru paru, impotensi dan kerusakan janin.
Sehingga perokok itu sangat giat, mereka tidak lepas benda itu di genggaman tangannya dan lupa putung rokoknya dibuang di tempat sampah.

 Di dalam rokok itu sendiri bisa dilihat di http://science-cyber.blogspot.com/2010/02/black-in-news-isi-rokok.html

Asap rokok juga berdampak dengan lingkungan karena asap yang dihasilkan dari bahan kimia berbahaya seperti hasil pembakaran nikotin yang mengganggu saluran pernapasan dan paru paru. Jadi inti dari artikel ini yaitu pedulilah orang yang ada di sekitar dan janganlah merokok demi kesehatan sekarang dan masa depan.

No comments:

والله أعلم بالصواب

وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ