Science Cyber

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

أَعُوْذُ بِاللِه مِنَ الشََّيْطَانِ الرَّجِيْمِ - بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Apa itu Google Penguin ?

Google Penguin adalah nama yang merujuk pada proses update rutin algoritma mesin pencari Google yang kali ini terfokus pada upaya perbaikan kualitas hasil pencarian Google Search Engine (SERP) singkatan dari Search Engine Result Page dengan cara membersihkan (menurunkan ranking atau men-deindeks sama sekali) situs-situs yang ditengarai sebagai "webspam". "Webspam" adalah situs-situs yang secara sengaja melanggar aturan kualitas dengan tujuan untuk mendapatkan ranking tinggi di halaman hasil pencarian Google. SERP yaitu merupakan halaman yang ditampilkan saat pencarian berlangsung



Menurut Webmaster Central Blog yang dirilis oleh Google, ada beberapa kriteria yang sebaiknya dihindari dalam membuat website yang berkualitas.

Keyword stuffing
Menurut google, keyword stuffing adalah aktivitas yang dilakukan untuk memanipulasi hasil ranking pencarian di google dengan cara memanipulasi memasukkan kata kunci yang tidak berhubungan dengan isi website.

Link schemes
Salah satu unsur penilaian yang google lakukan untuk merangking sebuah web adalah dengan menganalisis link-link yang terkait pada sebuah web. Kuantitas, kualitas, dan relevansi links menjadi ukuran yang perlu anda perhatikan pada saat membangun web yang berkualitas.

Google Penguin 
Adalah update algoritma mesin pencarian google dengan menerapkan filter untuk mendeteksi website-website yang melakukan praktek keyword stuffing dan link schemes.
  
Webspam
Seperti website yang berisikan konten yang tidak sesuai dengan apa yang diinginkan dan tidak berhubungan sama sekali yang dicari konten dengan website tersebut
.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

No comments:

والله أعلم بالصواب

وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ