Science Cyber

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

أَعُوْذُ بِاللِه مِنَ الشََّيْطَانِ الرَّجِيْمِ - بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Kenali Hacker !!!


Hati-hati dengan hacker!!!, itu pasti yang dibenak Anda adalah orang yang merusak!. Jangan persepsikan seperti itu !

Tanpa Bill Gates (microsoft) , Steve Jobs dan Steve Wozniak (apple inc.) kita tidak bisa membangun jaringan yang kita inginkan. Dan merekalah mengawali karirnya sebagai anak muda yang memiliki keahlian tinggi dalam pemrograman dan sistem komputer dan pastinya mereka memiliki high hacker ability !!!.

Begini lho!!! Banyak sekali tipe hacker yang perusak, tapi itu tidak betul. Dan beruntung hingga akhirnya terbentuk Hacker Ethic yang sebenarnya hacker itu dapat di kenali dengan dua kategori, yaitu:

1. White Hat 

     Maksudnya yaitu sebuah kode etik bagi hacker yang ke arah positif yang tugasnya untuk mengamankan sistem mereka. Hacker ini sangatlah baik untuk keamanan. Contohnya yaitu pada saat seorang hacker menerobos ke dalam keamanan jaringan dalam sebuah perusahaan ataupun individu maka hacker tersebut menemukan sebuah celah yang dapat diperbaiki untuk pengembangan selanjutnya dalam keamanan yang kompleks.

2. Black Hat

    Maksudnya yaitu sebuah kode etik bagi hacker yang sudah jelas ke arah negatif dan tidak ada etika moral. Hacker ini jelaslah sangat berbahaya bagi seseorang memiliki proyek yang harus "banting tulang" untuk mengamankan proyeknya.

Dan adalagi, bagi penengah, ada sebutan lagi yaitu Gray Hat yang merupakan kombinasi antara white dan black, pada umumnya mereka tidak berbahaya juga tetapi eksploitasi mereka lakukan ada kalanya dapat mengakibatkan kerugian.

No comments:

والله أعلم بالصواب

وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ