Science Cyber

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

أَعُوْذُ بِاللِه مِنَ الشََّيْطَانِ الرَّجِيْمِ - بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Black In News: Merakit Komputer Game yang Mantap

Beberapa teknologi yang semakin hari terlalu cepat untuk kebutuhan sehari hari malah bikin kantong bolong. Kenapa tidak  ? Setelah beli computer baru tahun ini, tau taunya sudah ada teknologi anyar yang lebih cepat daripada sebelumnya. Lalu, gimana cara mendapat ide untuk tidak melakukan pemborosan ?
Berikut ulasannya untuk para gamer.
Sediakan uang lebih Rp 3 juta lebih untuk menghasilkan performa yang mantap. Paling penting dalam hal game yaitu kartu grafis, Ram memori, prosessor dan terakhir adalah monitor.
Kartu grafis sebelum tahun 2010 yang bagus berbasis AGP 8x adalah chipset Nvdia Ti 4800 - FX Quadro. Kalau punya dana lebih baik menggunakan PCI Express x16. Untuk melihat dari kemampuan kartu grafis adalah memori, lihat juga detail info perangkat keras tersbut. Untk diperhatikan, lihat Ram clock memori dan bandwith memori tersebut agar saat bermain game tidak mengalami gangguan saat pemakaian optimal.
Sedangkan masalah Ram, bisa di biasakan memakai di atas kapasitas rata rata memori standar yaitu lebih 1 gb ddr2 di atas. Tetapi kalau masih ingin menggunakan RAM ddr1 itu tidak masalah, cukup menggunakan kepingan 2 memori masing masing 1 Gb sehingga totalnya 2 Gb.
Prosessor adalah sangat penting untuk masalah otak pemrosesan seluruh aktivitas di dalam CPU. Algoritma yang kompleks membutuhkan prossesor kelas tinggi, apalagi membuat game atau design grafis yang mantap. Pilih saja Pentium 4 yang Hyper Threading atau AMD Athlon XP yang di atas 2,8 ghz dengan memiliki pendingin yang memadai.

Apabila semua sudah memiliki komponen di atas, tinggal pilih mana saja yang ingin beli. Apabila Anda membeli Pentium 4 maka socketnya adalah 478 dan kalau AMD adalah socket A . Socket tersebut bisa dilihat di mainboard masing masing yang biasanya di tampilkan di info kardus mainboard tersebut. Jangan salah pilih mainboard dengan prossesor karena bisa mengakibatkan kerusakan kedua komponen tersebut karena ketidak cocokan antar hardware tersebut. 
Selamat mencoba.


Add to Google

No comments:

والله أعلم بالصواب

وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ