Science Cyber

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

أَعُوْذُ بِاللِه مِنَ الشََّيْطَانِ الرَّجِيْمِ - بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Black In News: Definis Dari Teknologi Linux

Bagi penggemar linux janganlah lupa dari istilah umum yang biasanya dikenalkan dari seluruh komponen UNIX. Contohnya di Sistem operasi berbasis Ubuntu. Berikut di bawah ini saya tuliskan beberapa istilah dari Ubuntu atau seperti berbentuk system operasi LINUX atau UNIX.
Pertama adalah EAR. EAR adalah istilah dari JAVA EE. Kepanjangannya berasal dari Enterprise Archive merupakan format file dalam melakukan proses bebereapa modul tetapi di compress sehingga bisa melakukan berbagai macam modules ke dalam aplikasi server. -->

Kedua yaitu JAR. Mungkin kamu pernah mendengar kata ini di Java yang khususnya di ponsel bebasiskan software/perangkat lunak Java Edition. Arti dari Java itu sendiri adalah menggabungkan semua file menjadi satu file. Java itu sendiri bisa di ekstrak karena awalan dari file ini dikompress.
Ketiga TAR. Pasti bagi penggila rokok sudah tahu arti ini. Tetapi bukan itu yang dimaksud, TAR merupakan kepanjangan dari Tape Archive. File ini berbeda dengan yang lainnya karena file ini sebuah format file yang setiap filenya terdapat header block.
Dan yang terakhir adalah TERMINAL. Ini adalah sebuah perintahnya si Linux/ Unix yang mengizinkan user untuk berinteraksi dengan computer seperti halnya Windows yang terdapat cmd (command prompt).
Itu dulu ulasan yang mungkin bermanfaat bagi pemula linux . Semoga bermanfaat.


Add to Google

No comments:

والله أعلم بالصواب

وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ