Science Cyber

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

أَعُوْذُ بِاللِه مِنَ الشََّيْطَانِ الرَّجِيْمِ - بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Black In News: Hitam Juga Ada Laut

-->

Saat kamu mendengar kata laut, pasti ingat pantai lepas yang depan mata kalian laut lepas di luar benua. Tetapi jangan kira, laut juga ada di dalam benua. Aneh juga nich, meskipun ada teka teki laut apakah itu ?

Ya, laut itu adalah laut hitam, meskipun di dalam dan diapit beberapa benua, yaitu Eropa dan Asia kecil seperti Turki, Bulgaria, Romania, Ukraina, Russia, Georgia dan Semenanjung Krim milik negara Ukraina.Di telusuri di internet ternyata Laut Hitam memiliki wilayah 422.000 km² dan kedalaman maksimum 2.210 m. Ini betapa dahsyat sekali kedalamannya.

Ternyta juga Laut Hitam memiliki keasinan yang luar bisa dibandingkan dengan laut lepas. Menurut ilmuwan yang saya dapatkan di internet bahwa diperkirakan umur situs tersebut mencapai 7500 tahun. Di tempat ini diprediksi telah hidup masa sebuah kaum yang berkebudayaan. Menurut teori mereka, banjir besar tersebut disebabkan oleh adanya pencairan gletser dari tanah tinggi di Eropa. Dalam rancangan National Geographic Society bertajuk “Research Ship Northern Horizon” dipaparkan penyebabnya adalah karena genangan awal di Bosphorus telah pecah sehingga menyebabkan air di Laut Mediterania melimpah ke timur menjadi Laut Hitam. Diperkirakan kekuatan limpahan air tersebut mencapai 10.000 kali air terjun Niagara
Add to Google

No comments:

والله أعلم بالصواب

وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ